Penutupan Kegiatan Pembinaan Kemasyarakatan

Terlihat semarak dan begitu meriahnya antusias warga masyarakat desa kampung hilir dalam rangka penutupan kegiatan pembinaan masyarakat guna merealisasikan sebagian Dana Desa (DD) melalui program pemberdayaan masyarakat yang diselengarakan pada hari minggu 8 oktober 2017.

 acara berlansung meriah dengan diadakanya jalan santai sedesa kampung hilir dan tournament tarik tambang, berbagai macam perlombaan olahraga yang telah di selenggarakan mulai dari sepak takraw, volly ball, tennis, DLL.

Bahkan ada beberapa lomba yang sangat unik dan menggelitik yakni lomba menggaruk kelapa dan membuat saguk bal. lomba tersebut di angkat dari tradisi masyarakat kampung hilir khususnya dan tambelan pada umumnya sebelum adanya technologi seperti saat sekarang ini ketika ingin menggunakan santan/ air perasan kelapa cara memarutnya yaitu menngunakan garuk kelapa “ NGUKU NIO “ /(ngukur nyiur) yang terbuat dari kayu dan besi yang khusus.  

Saguk bal adalah salah satu makanan khas masyarakat kampung hilir khususnya dan tambelan pada umumnya, yaitu makanan yang terbuat dari bahan dasar tepung sagu, kelapa, garam dan di sajikan dengan ikan salai, berbicara rasa tentunya sudah pasti di jamin halal dan nikmat.

Berlansung juga acara penyerahan hadiah kegiatan pemberdayaan dan pembinaan organisasi kepemudaan.
hadiah-hadiah diberikan kepada pemenang
lomba tenis meja tunggal putra/putri, ganda putra/putri, sepak takraw, bola volyy putra/putri serta tournament tarik tambang.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan