Kampung Hilir Belajar Fardhu Kifayah

Kampung Hilir – Pemerintah Desa Kampung Hilir  menggelar pelatihan fardhu kifayah pada hari sabtu tanggal 21 Oktober 2017 guna untuk meningkatkan pengetahuan tata cara mengurusi mayat sebelum dimakamkan bertempat di Balai pertemuan desa kampung hilir.

Acara tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Bpk. Amrisan Ferianto, beliau sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada panitia dan seluruh peserta yang hadir terlebih karena antusias dan semangat masyarakat untuk mendapatkan ilmu ilmu tentang Fardhu Kifayah.

Sementara itu, Ketua Panitia, Bpk. Chotimul Ashom menjelaskan dalam sambutannya bahwa tujuan dari acara pelatihan ini adalah agar peserta memiliki kemampuan dalam penyelenggaraan jenazah dengan baik dan benar, serta sesuai dengan tuntunan dan ajaran Rasulullah SAW.

Saat pelatihan fardhu kifayah itu, menghadirkan 2 Nara sumber terdiri Satu laki-laki Yaitu Bpk Mulyadi, S. Ag selaku kepala KUA kec. Tamelan dan 1 Perempuan Ibu Sumarni Salah satu tokoh Perempuan desa Kmpung Hilir. Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta merupakan perwakilan dari RT se Desa Kampung hilir. antusiasisme masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa, tetapi mengingat keterbatasan tempat dan Anggaran maka tidak semua warga bisa mengikuti pelatihan ini.

“Pelatihan ini adalah salah satu upaya Pemerintah Desa Kampung hilir untuk meningkatkan SDM dalam hal Keagamaan Terkhusus di bidang fardhu kifayah.  Bpk Suhardi Ahmadi salah seorang peserta dan anggota BPD menyambut baik pelatihan ini. Pelatihan seperti ini memang harus dilakukan. Mengingat masyarakat sedikit yang mengerti dan faham tentang pelksanaan/penyelanggaraan Fardhu Kifayah.
“Kami harap, Pemerintah Desa bisa terus selalu menganggarkan untuk pelatihan pelatihan keagamaan yang sifatnya umum dalam setiap tahunnya ” pungkasnya.

By. Admin

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan