Penutupan Pelatihan kerajinan tangan desa kampung hilir

Foto Penutupan Acara-foto cak

DKH- Alhamdulillah kegiatan pelatihan kerajinan tangan desa kampung hilir guna meningkatkan SDM dan kretifitas masyarakat telah berjalan dengan lancar selama tujuh hari dan ditu   tup pada hari ini oleh Sekdes Kampung hilir Bpk. Amrisan Ferianto.

Dengan pelatihan ini mudah-mudahan bisa membuka wacana peserta untuk menciptakan aneka produk kerajinan dari bahan dasar pandan berduri dan bambu yang bisa diterima oleh pasar,” ujar sekdes kampung hilir, Amrisan Ferianto, seusai penutupan pelatihan, di balai pertemuan desa kampung hilir, Senin (13/11).

Menurut Yanto (Sekdes), dalam pelatihan selama 7 hari tersebut peserta digembleng membuat aneka produk kerajinan seperti bakul, tampah, tikar topi, tas Dll dari Bahan pandan berduri dan bambu. Selama tujuh hari tersebut setiap peserta dilatih agar bisa membuat minimal 2 jenis produk kerajinan.

Foto hasil karya peserta-foto cak

” Mengingat pembuatan kerajinan dari bahan pandan berduri dan bambu ini merupakan kegiatan baru bagi peserta, mereka rata-rata antusias menekuni materi pelatihan,” ujar Amrisan. dan sekaligus penyerahan Sertifikat Pelatihan dan transportasi peserta yang di saksikan langsung oleh BABINKAMTIBNAS desa kampung hilir Bpk Bambang Triono (Cak)

Foto pnyerahan sertifikat pelatihan dan uang transportsi secara simbolis oleh sekdes dan babinkamtibmas – foto cak

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan