Kunjungan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) ke Surau Baitul U’budiah

DKH – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan H. Muhammad Nasir S,Ag. MH. mengajak umat Islam di kecamatan Tambelan, khususnya jamaah Surau Baitul ‘Ubudiyah Desa Kampung Hilir Kecamatan Tambelan dalam agenda kunjungan terakhirnya di Kecamatan Tambelan untuk mencintai masjid.

photo: tampak kemenag kabupaten bintan, memberikan tausiah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kemenag Bintan H. Muhammad Nasir S,Ag. MH. dalam ceramahnya pada acara Safari Shubuh/ Shubuh Keliling di Surau Baitul ‘Ubudiyah Desa Kampung Hilir Kecamatan Tambelan Jum’at (17/11). Hadir dalam Kegiatan Safari Shubuh/ Shubuh Keliling di Surau Baitul ‘Ubudiyah ini Camat Tambelan Akhyarudin, S.Pd, Perangkat Desa Kp. Hilir, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Kampung hilir dan Masyarakat Kecamatan Tambelan.

 

Menurut Muhammad Nasir saat mengawali ceramahnya, wujud dari mencintai masjid tersebut misalnya dengan melakukan berbagai macam kegiatan keagamaan, seperti melaksanakan shalat berjamaah, pengajian majelis taklim, pengajian Remaja Islam dan lain sebagainya karena masjid disamping berfungsi sebagai tempat ibadah juga berfungsi sebagai tempat pembinaan umat dan pemberdayaan produktif umat Islam. Lebih lanjut ia juga menguraikan tentang pentingnya membangun masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah swt dan selalu bersatu melalui ibadah shalat berjama’ah, karena masyarakat yang beriman dan bertaqwa akan mendatangkan curahan rahmat dan berkah dari Allah swt.

Disamping itu Kepala Kemenag juga mengajak jamaah untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah, karena sifat syukur merupakan sikap terpuji yang juga akan mendatang rahmat dan berkah serta dapat menghindari balak dan musibah dalam kehidupan. Dibagian akhir ceramahnya, Kepala Kemenag menghimbau masyarakat Tambelan, khususnya masyarakat Desa Kampung Hilir untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama, memperkokoh ukhwah Islamiyah dengan cara menjalin silaturhim anrtar sesama umat Islam sehingga akan dapat terwujud kebersamaan dan kerja sama Desa Kampung hilir Khususnya dan kecamatan Tambelan Pada umumnya untuk menuju Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur amin.

photo tampak pak camat tambelan memberikan sambutan

Camat Tambelan menambahkan sangat mengapresiasi kepada masyarakat atas sambutannya terhadap kehadiran Kepala Kemenag Bintan beserta rombongan, dan siap mendukung program-program dari kementrian agama, Ujar Akhyrudin. (cak)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan