Sekdes Meresmikan Penutupan Acara Pelatihan Kerajinan Tangan, Bengkel Las Darat Dan Laut, Sablon, Dan Bordir

Photo : tampak ketua TPK menyerahkan hasil pelatihan peserta ke sekdes desa kampung hilir

DKH. Setelah beberapa hari melaksanakan kegiatan Pelatihan Keterampilan Usaha Industri oleh Pemerintah Desa kampung hilir melalui TPK Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat diantaranya Kerajinan Tangan, Bengkel las darat dan laut, Sablon, Bordir pada Hari Jum’at (24/), dilaksanakan penutupan yang di gelar di Balai Pertemuan desa Kampung Hilir. Kegiatan ini ditutup oleh Sekretaris Desa Amrisan Ferianto, dan di hadiri oleh kasi kesra kecamatan Suhardi, dan semua para peserta pelatihan, BPD, LPM, Pengurus BUMDes Hilir Sehati desa Kampung Hilir.

photo : tampak acara sedang berlansung

Amrisan mengatakan “kepada seluruh peserta agar ilmu yang di dapat selama pelatihan dapat bermanfaat bagi setiap masing peserta, beliau juga mengharapkan kegiatan pelatihan ini dapat menunjang perluasan lapangan kerja, karena sasaran yang hendak dicapai adalah bagaimana upaya kedepan dapat menciptakan lapangan kerja produktif yang sebesar-besarnya, sehingga semakin mengurangi pengangguran di Desa Kampung Hilir.

Pelatihan tersebut ditujukan untuk melatih para peserta dan meningkatkan SDM para peserta khususnya dan umumnya masyarakat Desa kampung hilir. Karena para nara sumber yang di datangkan Oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) bukan hanya dari wilayah desa kampung hilir dan Kec. Tambelan saja, akan tetapi sebagian nara sumber di datangkan dari luar daerah, diantaranya ada yang dari tanjung pinang Sablon dan Kalimantan Barat untuk nara sumber Bordir.

Photo : tampak salah satu peserta pelatihan bordir menyerahkan hasil pelatihan kepada ketua TPK

para peserta pelatihan juga diberikan Sertipikat dari Pemerintah Desa Kampung Hilir untuk di jadikan kenang2 kenangan dan tanda bukti bahwa mereka pernah mengikuti pelatihan secara resmi dan legal.

Para peserta berharap kepada pemerintah Desa sekiranya dapat memfasilitasi setelah kegiatan pelatihan selesai, “Artinya pihak pemerintah desa harus bisa menyiapkan lapangan kerja untuk para peserta peserta pelatihan dan msyarakat desa kampung hilir pada umumnya, sehingga ilmu yang di dapat dari peltihan tersebut dapat di kembangkan oleh peserta” Ujar M. Akhyar perwakilan peserta dalam sambutan kesan dan pesan peserta pelatihan. (Cak)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan