Makanan Khas Pulau Tambelan Saat Merayakan Maulud Nabi SAW.

Pulau Tambelan yang berada tepatnya di perairan laut cina selatan ini terdiri dari pulau-pulau yang ada disekitarnya disebut sebagai kepulauan Tambelan termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bintan Kepulauan Riau Indonesia.

Photo : Makanan Khas Pulau Tambelan

Pulau tambelan sebelum nya di kenal dengan nama pulau sabda, nama tersebut tercatat dalam sejarah pada tahun sekitar 1623 ketika rombongan sultan johor VII, sultan abdullah muayat syah tiba. Nama Tambelan bermula pada perang riau (1782-1784). Ada yang menyebutkan pada jaman dahulu nama tambelan berasal sebenarnya dari nama Kandil Bahar yang bermakna lampu laut.

Selain menjadi salah satu Destinasi Wisata pulau Tambelan juga Bisa menikmati Destinasi Wisata Kuliner. Kita tidak berbicara sejarah Pulau Tambelan Tapi kali ini kita akan membahas  Makanan Khas yang Baru ada setiap Tahun Saat memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW yaitu Bingke Berendam.

Bingke Berendam adalah makanan khas Pulau Tambelan Disetiap merayakan Maulud Nabi Muhammad SAW.  Makanan khas Pulau Tambelan ini sangat enak dan manis, makannya beserta dengan pisang yang di goreng. Pembuatannya pun tidak terlalu sulit dan bahan nya mudah di dapat di warung-warung. Bahan – bahan untuk membuat Bingke Berendan antara lain telor, santan dan gula pasir

Jadi Bagi anda yang Mampir atau ingin berlibur ke pulau tambelan jangan lupa manikmati makanan Khas yang satu ini.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan