PLN Tambelan Mengganti Meteran Lama ke PraBayar

PLN tambelan

DKH. Jum’at 1 Desember 2017, salah satu rumah di Desa Kampung Hilir tepat nya di RT 01 Rw 01 sedang ada pergantian Meteran dari Meteran lama ke Meteran yang baru, dari pasca bayara ke pra bayar.

Program ini telah lama berjalan sekitar  beberapa bulan yang lalu dan sudah ada sekitar 30 buah rumah yang sudah berganti meteran di Kecamatan Tambelan dan untuk Desa kampung hilir ada sekitar 7 buah rumah.

Photo : salah satu teknisi PLN Tambelan

Saat di konfirmasi ke kepala PLN Tambelan, “pergantian meteran lama ke yang baru tidak dipaksakan tapi di haruskan diganti ke meteran baru. Selain ada yang berinisiatif menganti ke meteran baru ada juga Masyarakat yang menolak pergantian dikarnakan Masyarakat belum memahami dan berfikir kalau voucer itu mahal karena masih kurang nya sosialisasi padahal faktanya perkalian nya sama. Satuan daya pemakaian listri itu kilowatt, jadi harga sama baik meteran baru atau pun lama, Untuk subsidi R1/450 VA  tarifnya sekitar Rp 415/KWH sedangkan untuk R1/900 VA sekitar Rp586/KWH” Unjar  Bapak Sunarto kepala PLN tambelan.

Untuk pergantian tahap awal ini diperuntukan kepada pelangan PLN yang memiliki masalah terhadap meteran lama baik yang overload,macet dan kelebihan jam nyala karena meteran yang bermasalah ini bisa merugikan PLN dan untuk meteran prabayar ini kecil sekali kemungkinan Masyarakat untuk curang karena safety atau keamanannya tinggi.

Selain pergantian meteran lama ke yang baru Masyarakat berharap pelayanan PLN Tambelan harus ditingkatkan demi kenyamanan masyarakat sebagai konsumen.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan