Pendistribusian Bantuan Dari Pemkab Bintan Untuk Korban Bencana Alam di Tambelan

Photo Sambutan dan Arahan Kadis Sosial Kab. Bintan tentang pendistribusian bantuan

DKH– Pemerintah Kabupaten Bintan menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam banjir maupun korban longsor di Kecamatan Tambelan yang terjadi pada hari minggu (14/1/18).
Bantuan tersebut berupa sarana keperluan rumah tangga dan kelengkapan alat dapur . Selain itu ada pula kelengkapan kebutuhan lainnya seperti selimut, perlengkapan keluarga, mainan anak-anak, pakaian, dan beberapa jenis makanan pokok(mie instan, minyak goreng, beras dll, yang datang menggunakan Km. Sabuk Nusantara 39 siang kemaren, Rabu (17/1/18).
Penyaluran bantuan secara simbolis diserahkan Kepala Dinas Sosial Pemkab Bintan Naharudin bersama rombongan kepada Camat Tambelan Akhyarudin S.Pd, yang nantinya akan diteruskan ke Kepala Desa yang desanya tertimpa musibah serta langsung diserahkan kekelurga korban bencana alam banjir dan korban longsor dengan disaksikan Unsur Pimpinan Kecamatan Danramil, Kapolsek, tokoh masyarakat dan keluarga korban bencana alam.

Photo Sambutan dan Arahan Kadis Sosial Kab. Bintan tentang pendistribusian bantuan

Dijelaskan Naharudin, dari bantuan ini diharapakan tidak dinilai dari harganya, melainkan sebagai salah satu bentuk empati kepedulian sosial pemerintah Kabupaten kepada warga yang mengalami musibah bencana alam ataupun bencana sosial.
“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat membantu korban, walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya,” kata Naharudin di hadapan warga yang menyaksikan penyaluran bantuan ini kemarin.
Naharudin meenambahkan, “ sebenarnya bantuan ini sudah bisa di distribusikan hari selasa, namun situasi dan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan sehingga di tunda menjadi hari rabu, kronologis penundaan distribusi bantuan di karenakan setelah perjalanan kapal sekitar 5 jam pada hari senin lalu kembali lagi di karenakan cuaca yang extrim.
Camat Tambelan Akhyarudin S.Pd juga menyampaikan pesan kepada warga korban bencana, bahwa diharapkan tetap tabah dan bersabar menghadapi musibah ini. “Ini merupakan suatu ujian dari Allah kepada seluruh hambanya. Pemerintah Kecamatan berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten warga korban bencana merasa terbantu,” ungkapnya.
Selain dari Pemkab Bintan, bantuan juga berdatangan dari Polres Bintan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan dan swasta. (Cak)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan