Jalan Penghubung Kecamatan Rusak, Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah Kabupaten Maaupun Pusat

Prihatin dengan jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah kabupaten maupun pusat, Masyarakat dan Pemuda Desa Kampung hilir, Kecamatan Tambelan berinisiatif perbaiki jalan tersebut. Minggu 28/01.

Photo : tampak ketua BPD Desa Hilir ikut Membantu

Perbaikan jalan Desa kampung hilir yang menghubungkan beberapa Desa dan fasilitas umum lainnya di Kecamatan Tambelan Serta Jalan untuk menuju ke kantor Camat itu dilakukan secara gotong royong.,

Photo : masyarakat bersama-sama bergotong royong di RT 01 dan RT 02

Alpianto Ketua Rw 03 Dusun II, dan salah satu dari warga yang ikut kerja bakti mengatakan, bahwa warga memilih bergotong royong untuk bisa menikmati jalan yang bagus. Karena jalan tersebut sudah sangat lama rusak dan sering diperbaiki dengan cara gotong royong dengan bahan dan alat seadanya. Padahal perbaikan secara permanen sudah sangat diharapkan oleh masyarakat.

Photo : tampak masyarakat bergotong royong hingga malam memperbaiki jalan yang berlobang

” Warga terpaksa berinisiatif memperbaiki dengan menutup jalan yang berlubang dengan cor semen manual guna bisa dilalui kendaraan ke wilayah kami. Kami kerja secara gotong royong,”

Dikatakan Alpianto , keinginan warga untuk bergotong royong melakukan perbaikan pada jalan penghubung itu karena kerusakan jalan semakin hari semakin parah, sementara perbaikan dari pemerintah belum ada. “Daripada memakan korban kalau sewaktu-waktu ada pengendara yang jatuh, makanya warga sepakat secara bergotong royong untuk perbaikan jalan,” bebernya.

Masyarakat berharap pemkab bisa lebih responsif terhadap keluhan-keluhan masyarakat.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan