Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Kampung Hilir Semakin Aktif.

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan,  terus Aktif melaksanakan kegiatan sosial.

Kegiatan sosial tersebut mulai dari mengikuti Pengajian Majlis Taklim Desa maupun Kecamatan, Yasinan, hingga gotong royong dan kegiatan sosial lainnya senantiasa terus digiatkan oleh TP PKK Desa Kampung Hilir Kecamatan Tambelan.

Gotong royong misalnya TP PKK selalu berkoordinasi dengan salah satu komunitas di tambelan yakni Komunitas Peduli lingkungan (KOPLING) Tambelan mereka selalu aktif disetiap kegiatan KOPLING Tambelan dalam menjaga laut dengan membersihkan sampah di pantai maupun yang mengapung di laut yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

 

“Untuk kegiatan PKK disini berjalan lancar. Setiap minggu beliau-beliau (TP PKK, red) terus mengelar kegiatan mulai dari gotong royong lingkungan dan juga Posyandu,” tutur Pj Kepala Desa Kampung hilir, Rama Agustian, Minggu (28/01).

Tidak itu saja, mereka (TP PKK, red) dikatakan Kades juga rutin melaksanakan kegiatan seperti menukar informasi dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya kaum ibu-ibu di bidang ekonomi produktif/ home industry, misal pembuatan krupuk, makanan/ jajan kue, “Tuturnya.

Rama Agustian mengharapkan agar kegiatan PKK di desa terus terlaksana dengan baik sehingga terjalin silaturahmi yang baik antar masyarakat.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan