Karang Taruna “Nyiur Melambai” BerAksi

Musyawarah Pemuda Desa Kampung Hilir

Desa Kampung hilir-DKH 05/07/2018, Pemerintah pusat terus menerus menggulirkan dana desa demi mensejahterakan rakyatnya melalui berbagai macam program, diantaranya program pemberdayan di bidang olahraga.

Pemerintah Desa Kampug Hilir merealisasikan Dana Desa (DD) melalui program pemberdayaan dibidang olahraga, Dalam hal itu Pemerintah Desa mengandeng organisasi kemasyarakatan desa yakni organisasi kepemudaan Karang Taruna “Nyiur Melambai” Desa Kampung Hilir.

Realisasi program tersebut upaya Pemerintah Desa dalam meningkatkan mutu dan kuwalitas SDM bagi masyarakat terkhusus di bidang keolahragaan, sebagaimana pantauan Tim Kabar Desa Kampung Hilir di Sekretariat Karang Taruna “Nyiur Melambai” telah diadakan rapat koordinasi persiapan perlombaan olah raga, Rabu (4/07).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari lapangan, adalah karang taruna Nyiur Melambai Desa Kampung Hilir dengan bekerja sama, Masyarakat Desa setempat, yang telah mempersiapkan beberapa perlombaan diantaranya, lomba volly bal, sepak takraw, tenis meja dan tarik tambang.

Perlombaan ini nantinya bakal di ikuti semua kalangan, diantaranya dari anak kecil, remaja, dewasa sampai orang tua bakal ikut berlaga mewakili masing-masing Rt untuk berlaga di ajang perlombaan nantinya.

Skretaris Karang taruna M. Akhyar menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut untuk mempererat tali siturrahmi antar sesama warga, menciptakan rasa persaudaraan, memupuk jiwa sportifitas serta meningkatkan percaya diri generasi muda khususnya dalam menghadapi era globalisasi.

“kegiatan ini lebih mengedepankan kebersamaan warga antar generasi, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Untuk mengembangkan daya kratifitas, keterampilan dan menjunjung tinggi nilai sportifitas,” jelasnya saat di umpai tim kabar desa kabar desa kampung hilir, Rabu (4/07).

Untuk itu, dirinya mengajak kepada semua element untuk bersama berkontribusi. Dengan saling menjaga kebersamaan, menjaga kondisifitas desa, serta membangun semangat antar sesama masyrakat desa kampung hilir. (Cak)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan