Agenda Keagamaan Desa Kampung Hilir Siap Dilaksanakan Lagi

DKH (14/07/2018) – Pemerintah Desa Kampung Hilir kembali mengadakan rapat koordinasi dengan kelembagan desa, Rt, maupun Rw sedesa kampung hilir untuk mebahas tentang kegiatan pembinan kemasyarakatan terkhusus di bidang keagamaan yang sudah diagendakan setiap tahunnya, sekaligus pembentukan panitia yang bertempat di aula desa kampung hilir (11/07) kemarin.

photo : Musyawarah pembentukan panitria keAgamaan Desa Kampung Hilir

Dalam keputusan rapat, agenda keagamaan tahun ini adalah 1. Festival Anak Shaleh (FAS) dan Tabligh Akbar, 2. Kampung Hilir Berdzikir dan Tabligh Akbar, 3. Kampung Hilir Bershalawat dan Tabligh Akbar, agenda yang pertama panitia terpilih akan menyelengarak kegiatan yang pertama di akhir bulan Juli ini yakni Festival Anak Sholeh (FAS), dalam kegiatan FAS kali ini panitia mengelar berbagai macam jenis perlombaan, diantaranya lomba praktek tata cara sholat masbuk bagi 2/3 orang, Lomba Adzan,  lomba Syarhil qur’an, lomba Hifdzil qur’an 1 juz/juz 30, lomba tilawah al-qur’an, lomba syarhil qur’an, lomba fahmil qur’an dan lomba hafalan do’a harian yang diikuti dari kalangan anak-anak tingkat Paud/TK sampai tingkat SMA perwakilan dari setiap RT sedesa kampung hilir dan akan di tutup dengan kegiatan Tabligh Akbar.

“Pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dirumuskan oleh panitia terpilih dan akan mendukung sepenuhnya kegiataan-kegiatan seperti ini,” jelasnya Kasi Pemerintahan Desa Kampung Hilir M. Nordin dalam Sambutannya.

Adapun FAS kali ini bertajuk “ Melalui Festival Anal Soleh, kita persiapkan Generasi Penerus Islam yang beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah dan Mandiri untuk meraih masa depan yang gemilang ”. salah satu tokoh BPD Suhardi dalam sambutan menyampaikan sekarang ini pengaruh-pengaruh buruk bagi generasi muda semakin memprihatinkan, dengan adanya FAS ini menjadi momen untuk motivasi dan pembinaan generasi muda agar bisa menyaring bahkan menjadi benteng terhadap pengaruh-pengaruh tersebut.“Dengan memulai pembinaan sejak usia dini diharapkan akan menjadi anak yang shaleh, alim, faqih dan bisa mandiri,” ujarnya.

 

Salah satu Tokoh Agama Desa Kampung Hilir, H. Zainudin Manan mengatakan kegiatan ini positif dan bermanfaat untuk salah satu media pembentukan karakter generasi muda agar memiliki akhlak yang mulia ditengah keadaan generasi muda sekarang ini terpengaruh dengan hal-hal yang buruk dan merusak generasi muda. Ditempat yang sama, Ketua Panitia FAS Ke V Tahun 2018, Chotimul Ashom yang akrab dipanggil Cak Asom menuturkan, diantara dari tujuan dilaksanakan FAS ini membentengi mental dan karakter para genersi islam, juga  mengevaluasi hasil pembinaan-pembinaan mulai dari kajian anak-anak dirumah ustadz-ustadzah maupun Lembaga lembaga TPQ  yang ada di desa kampung hilir. Diharapkan setelah dilaksanakannya FAS setiap tahunnya, semua pembelajaran/ kajian yang ada sesuai dengan pengamalannya dan bisa mencapai standar alqur’an dan As-Sunnah, Amin.

 

Diakhir acara, nantinya akan ditutup dengan kegiatan Tabligh Akbar yang insya allah akan di hadiri ustadz dari Provinsi Riau dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba mendapat sertifikat serta hadiah kenang-kenangan dari panitia, dan adapun juara umum berhak membawa pulang piala bergilir yang saat ini berada dikontingen Rt 003 Rw 001 juara umum FAS ke IV 2017, imbuhnya. (Cak)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan