DKH.2/09/2018

Berwisata merupakan pilihan yang tepat untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan sehari-sehari. Ada banyak jenis wisata yang bisa dipilih salah satunya adalah wisata bahari. Yang mana Desa Kampung Hilir yang terletak di Kecamatan Tambelan yang di kelilingi banyak Pulau-Pulau kecil dan besar yang mana pantai dan alam bawah lautnya yang indah.

Badan usaha milik desa (BUMDes) Hilir Sehati menawarkan paket wisata bahari dengan petualangan yang menarik dan menantang bagi wisatawan. Hal ini juga sebagai bentuk kreativitas masyarakat Desa Hilir membangkitan perekonomian dengan melirik potensi wisata Pulau – Pulau yang Berada di kecamatan Tambelan nan eksotis.

Direktur BUMDes Hilir Sehati Ismutiar mengatakan, pihaknya merupakan organisasi penggerak ekonomi perdesaan yang penting, sekaligus untuk mendukung penguatan ekonomi masyarakat yang ada di desa. “Kami ingin lebih memfokuskan untuk menggali potensi wisata yang telah ada di Kecamatan Tambelan yang telah menjadi buah bibir Orang-orang Yang pernah berkujung ke Pulau Tambelan, Kamis (31/8) kemarin.

Beberapa paket wisata yang ditawarkan BUMDes Hilir Sehati selain bisa berpetualang ke pulau-pulau yang ada di Kecamatan Tambelan, pihaknya juga menawarkan paket mancing mania. “Ada juga paket untuk pencinta alam bawah laut atau snorkeling, bahkan untuk bermalam di Pulau,” imbuhnya.

Ismutiar mengharapkan, paket wisata bahari ini juga bisa meningkatkan usaha Masyarakat yang bergerak di bidang kuliner yang menyajikan masakan khas Pulau Tambelan. Pihaknya juga berharap agar Pemkab dan pihak swasta dapat membantu dan mensupport rencana program BUMDes Hilir Sehati sehingga membuka lapangan kerja terbuka. “Kami berharap pemerintah bisa ikut mendukung penuh program BUMDes Hilir Sehati Selain itu, tentunya bisa menciptakan peluang lapangan pekerjaan dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Ismutiar.(admin)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan