Metrasat Moderenisasi Perangkat Wifi Desa Kampung Hilir

Photo : tampak modem baru newtec

DKH,26/09/18.

Desa Kampung Hilir  merupakan salah satu desa yang masuk Program Desa Broadband Terpadu (DBT)  dan juga mendapatkan fasilitas Internet dari pemerintah pada tahun 2015 dengan kapasitas 2MB dan dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Kampung Hilir dan masyarakat Desa Hilir bahkan dari berbagai kalangan dari desa lain pun ikut mengunakan akses Internet Desa Hilir. Hampir satu Kecamatan Tambelan memanfaat kan wifi Desa Kampung Hilir.

Moderenisasi atau pergantian alat Modem dilakukan pada hari Selasa tgl 25, dilakukan oleh teknisi metrasat bapak Nofri di temani PIC Desa Kampung Hilir Saudara Hendra.

Photo : perangkat dan peralatan untuk mederenisasi

Mengingat perkembangan teknologi informasi yang semakin meningkat dengan bertambah nya pengguna peralatan digital seperti Smartphone dll di Kecamatan Tambelan, sehingga sangat perlu adanya mederenisasi dari perangkat modem Comtech ke perangkat baru Modem Newtec. Dengan moderenisasi perangkat ini juga berdampak bertambahnya bandwid dari 2MB Upto 3MB.

Masyarakat Desa Kampung Hilir sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah peduli dengan mempermudah akses informasi kepada masyarakat dengan bantuan peralatan Internet Desa, semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi  masyarakat baik untuk mencari informasi maupun menyampaikan informasinya.(hen)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan