Telah Hadir Percetakan dan Sablon di Desa Kampung hilir

DKH, 06/10/2018.

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Hilir Sehati, Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan, meluncurkan unit usaha yang bergerak di bidang Sablon dan percetakan. Sebelumnya, perusahaan milik pemerintahan desa ini membuka unit usaha Pariwisata.

Photo : tampak pemuda desa kampung hilir dalam pelatihan sablon

“Ini merupakan unit usaha kami setelah kami membuka unit usaha pariwisata,” kata Direktur BUMDes Hilir Sehati, Bapak ismutiar, usai peluncuran unit usaha tersebut.

Alasan BUMDes Hilir Sehati memilih jenis usaha tersebut karena peluangnya cukup menjanjikan.

Unit usaha baru ini dibuka di P3DK lantai dua dimana dilantai bawah telah berjalan unit usaha Air Galon serta penjualan ATK dan Alat-alat kendaraan bermotor dan bangunan.

“Usaha jenis ini masih belum banyak. Sedangkan kebutuhannya cukup besar,” tutur Ismutiar.

Diharapkan, unit usaha ini memberikan keuntungan yang baik bagi usaha BUMDes Hilir Sehati ke depan.

Pada kesempatan yang lain, Pj Kepala Desa Kampung Hilir Amrisan mengatakan, BUMDes menunjukkan progres positif dalam pengelolaan unit usaha. Dimana pada beberapa waktu yang lalu Pemerintahan Desa telah mengadakan pelatihan sablon untuk masyarakat Desa Kampung Hilir dan kedepan nya peserta pelatihan inilah yang akan mengelola unit usaha sablon milik Bumdes.

photo : tampak photo saat pelatihan sablon beberapa waktu yang lalu

Amrisan berharap, BUMDes desanya mampu tumbuh dengan sehat dan dapat menjadi sarana penunjang ekonomi kerakyatan masyarakat setempat.

“Paling tidak,usaha ini sudah bisa menyediakan lapangan pekerjan bagi anak-anak desa. Kami sengaja memanfaatkan putera-puteri tempatan sebagai karyawan,” jelasnya.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan