Pemungutan Suara Pilkades Desa Kampung Hilir Berjalan Lancar

Desa Kampung Hilir,22/11/2018.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak kabupaten Bintan dilaksanakan di 12 desa di kabupaten Bintan, pada Rabu (21/11). Salah satu desa dari 12 desa yang melaksanakan Pilkades di kabupaten Bintan, adalah Desa kampung Hilir Kecamatan Tambelan.

photo : Tampak Panitia Memanggil Pemilih

Hanya Satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dipersiapkan oleh panitia Pilkades desa Kampung Hilir. Ketua Panitia Pilkades desa Kampung hilir, Asrarudin “mengatakan, “pemilihan kepala desa berjalan dengan lancar dan Tertib.

Photo : suasana Saat Pemunggutan suara Di Tps

“Proses pemilihan sejak pagi berjalan dengan lancar dan hanya pada siang hari sempat turun hujan yang begitu deras, setelah proses pemilihan penghitungan di TPS juga sudah dilakukan,” ujar Asrarudin. Ditambahkannya, setelah penghitungan baru akan dilanjutkan dengan proses rekapitulasi, hingga penetapan calon kepala desa.

Photo : pemilih mencoblos di bilik suara

Terdapat lima calon kepala desa yang memperebutkan kursi kepala desa di desa Kampung Hilir. Para calon Kades tersebut masing-masing Sunarti, Elly Firman, Herlian, Maryadi dan Mawardi.

Pada penghitungan suara tingkat TPS. Calon Kades dengan nomor urut 4 (empat) atas nama Maryadi mengungguli calon lainnya Dengan perolehan suara sebanyak 294 suara, sementara nomor urut 2 (dua) atas nama Elly Firman mendapatkan 238 suara. Sedangkan calon dengan nomor  3(tiga) atas Herlian memperoleh 87 suara, nomor urut 1 (satu) atas nama Ibu Sunarti mendapat 51 suara, Mawardi peserta dengan nomor urut 5 (lima) mendapat suara sebanyak 38 suara.

photo : Pemilih Menandai jari setelah mencoblos

Pelaksanaan Pilkades di desa Kampung Hilir di kecamatan Tambelan menurut BhabinKamtibmas Desa Kampung Hilir, Hotman Silalahi berjalan dengan aman dan lancar.

“Situasi pelaksanaan Pilkades di kecamatan Tambelan aman dan kondusif,” ujarnya singkat.(admin)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan