Ratusan Warga Desa Kampung Hilir Memenuhi Halaman Rumah Adat Tambelan

Kampung Hilir 24/12/2018- Tampak ratusan warga Desa Kampung Hilir Kecamatan Tambelan memenuhi halaman Rumah Adat Tambelan untuk mengikuti acara Kampung Hilir Bersholawat serta perlombaan kompang antar Rt Se-Desa Kampung Hilir tepatnya di wilayah Rt 007 Rw 003 Desa Kampung Hilir Kecamatan Tambelan, Sabtu (22/12) malam. Acara kampung Hilir Bersholawat serta perlombaan kompang antar Rt Se-Desa Kampung Hilir itu dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pemerintahan Desa Kampung Hilir dalam rangka realisasi sebagian dari Program Dana Desa (DD) melalui kegiatan Pembinaan Keagamaan.

Sholawat-sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan Puji-pujian serta Doa dilantunkan oleh seratus lebih warga dan pemuda-pemudi Desa Kampung Hilir. Mereka juga mendoakan bagi kemakmuran Desa Kampung Hilir dan untuk kemashlahatan Bangsa. Mereka berkumpul mengikuti kegiatan Kampung Hilir Bersholawat Yang dimeriahkan oleh group hadrah remaja Ahbabur Rosul Desa Kampung Hilir yang di pimpin oleh Ustadz Chotimul Ashom atau yang akrab di panggil “Cak Ashom untuk memimpin sholawat bersama tersebut.

Hadir dalam acara itu, Plt, Sekcam Kecamatan Tambelan Suhardi, Ketua MUI Kecamatan Tambelam H. Nazari, Perwakilan Mapolsek Tambelan, beberapa Kepala Instansi Kecamatan Tambelan, dan Tokoh  Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Kelembagaan Desa Kampung Hilir.

Plt Sekcam Kecamatan Tambelan Suhardi dalam sambutannya, bangga melihat banyaknya para pemuda yang masih mau bersholawat seperti ini menggunakan alat Tradisional (Hadrah/kompang). Ia katakan dengan semakin majunya teghnologi yang mana biasanya para pemuda-pemudi asyik dengan gadget/smartphonenya “kecanduan internet, tapi mereka semangat berusaha melestarikan dan mempertahankan bagian dari tradisi serta budaya nusantara, dan apa yang dilakukan para pemuda-pemudi seperti ini merupakan pilihan yang benar. Pilihan yang benar untuk mengagumi dan mencintai Nabi Muhammad SAW, karena sifat dan perilaku Rosululloh diharapkan menjadi keteladanan. Akhlak Nabi Muhammad SAW yang luar biasa dan patut ditiru bagi umat muslim.

Suhardi menambahkan “Inilah yang diharapkan oleh pemerintah Kabupaten Bintan, kegiatan-kegiatan yang bernuansa religi seperti ini agar terus digalakkan, kami yakin insya allah urusan moral generasi yang akan datang akan mudah teratasi, sehingga mudah-mudahan harapan untuk menjadikan Bintan Gemilang bisa terwujud. ” ucapnya.

Juga disampaikan oleh Plh Pj Kades Kampung Hilir Muhammad Nordin selaku Kasi Pemerintahan dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan Kampung Hilir Bershalawat kali ini untuk yang pertama kalinya dilaksanakan. Kegiatan tersebut merupakan rentetan/satuan dari beberapa kegiatan pembinaan keagamaan Melalui Program Dana Desa (DD) yang telah lalu dilaksanakan diantaranya Festival Anak Shaleh (FAS) ke IV, Kampung Hilir Berdzikir.

“ Dan acara Kampung Hilir Bersholawat ini merupakan penutup dari semua kegiatan Pembinaan Keagamaan Desa Kampung Hilir Tahun Anggaran 2018. “ Ujar Nordin

Nordin pun berharap melalui kegiatan Kampung Hilir Bersholawat 2018 ini, doa-doa bagi pembangunan Desa Kampung Hilir selalu dipanjatkan. Juga doa bagi para generasi Desa Kampung Hilir agar dapat berkontribusi bagi pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Desa Kampung Hilir khususnya dan Kecamatan Tambelan pada umumnya serta demi terwujudnya Kabupaten Bintan yang Gemilang. (Cak)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan