Pemdes Kampung Hilir Siap Galakkan Program Bintan Maghrib Mengaji

Sambutan Pj Kades Kampung Hilir (Amrisan Ferianto)

Poto* Sambutan Pj Kades Kampung Hilir (Amrisan Ferianto)

Kampung Hilir (30/12/2018) Program Bintan Maghrib Mengaji yang luncurkan dan diresmikan oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, S. Sos di Masjid Baitul Makmur Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara pada Minggu 21 oktober 2018. Program tersebut sangat di sambut baik oleh pemerintah desa kampung hilir Yang mana semenjak diresmikannya program tersebut, Pemerintah desa kampung hilir melalui PJ Kades Kampung hilir Amrisan Ferianto menghimbau dan mengajak kepada para perangkat desa maupun staff bahkan kelembagaan desa kampung hilir agar ikut serta melaksanakan dan menggalakkan kegiatan Bintan maghrib mengaji di wilayah desa kampung hilir.

Poto* Pembacaan Surah Yaasin Bersama

Sebelumnya pemerintah desa kampung hilir beserta para tokoh dan masyarakat sudah melakukan kegiatan Maghrib mengaji, dikarenakan Pj Kades kampung hilir dan beberapa perangkat desa maupun kelembagan desa tidak berada ditempat karena ada tugas di kabupaten yang harus di kerjakan sehingga acara maghrib mengaji di desa kampung hilir belum sempat di resmikan.

Tepatnya malam tadi sabtu (29/12) di surau Baitul ‘Ubudiyah Rt 02 Rw 01 pemerintah desa kampung hilir bersama para tokoh dan masyrakat desa kampung hilir kembali bersilaturrahmi melaksanakan maghrib mengaji sekaligus peresmian kegiatan maghrib mengaji di desa kampung hilir yang resmikan oleh Pj Kades Kampung Hilir Amrisan Ferianto.

Poto* Tawasshul dan Do’a Bersama

Acara tersebut di hadiri Plt Sekcam Kecamatan Tambelan Suhardi, Kepala KUA Kecamatan Tambelan Mulyadi S. Ag, tokoh agama desa kampung hilir, Pj Kades Kampung Hilir, Ketua BPD desa kampung hilir, beberapa Penyuluh Agama Kecamatan tambelan serta masyrakat jamaah surau Baitul Ubudiyah Desa kampung hilir.

Kegiatan maghrib mengaji di desa kampung hilir pada malam tadi di mulai dari shalat maghrib secara berjama’ah , pembacaan surah yaasin dan doa bersama dilanjut sambutan Pj Kades kampung hilir serta kultum dari Kepala KUA Kecamatan Tambelan.

Mulyadi, S. Ag Selaku Kepala KUA Kecamatan Tambelan dalam sambutan sekaligus ceramah pendeknya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangatlah patut untuk digalakkan, “Program yang di luncurkan oleh pemkab Bintan ini sangat strategis dan tepat dilahirkan, mengingat maraknya tayangan-tayangan yang menggoda anak-anak dan para remaja untuk tidak beranjak dari depan televisi, belum lagi era technologi seperti smart phone, android yang bisa menjadikan generasi kita kecanduan akan internet, serta maraknya penyalahgunaan narkotika, miras dan pergaulan bebas, sehingga dengan terus berkelanjutan menggalakkan program Bintan maghrib mengaji di desa-desa insya allah harapan pemerintah Kabupaten Bintan untuk menjadikan Bintan Gemilang bisa terwujud,” pungkasnya.

Poto* Ceramah singkat Kepala KUA Kecamatan Tambelan (Mulyadi)

Pj Kades Kampung Hilir Amrisan Ferianto dalam sambutannya juga menjelaskan kegiatan tersebut kedepannya akan dilaksanakan secara bergantian ke surau yang lain mengingat desa kampung hilir memiliki dua surau yakni surau baitul ubudiyah yang bertempat di Rt 01 Rw 02 dan surau assholeh di Rt 06 Rw 03.

“Selain itu program pemerintah ini sebagian dari upaya untuk meningkatkan peran serta pemerintah dalam menjaga ke’arifan lokal atau tradisi memakmurkan dan menghidupkan Mushala dan Masjid dengan mengaji bersama atau melakukan pendalaman, hafalan serta pemahaman Al-Quran.

“Dengan adanya Program ini diharapkan bisa menjauhkan generasi muda desa kampung hilir dari berbagai pengaruh negatif, dan menjadikan desa kampung hilir lebih bermarwah. “ucapnya. (Cak)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan