*Poto Tampak dari depan Taman PKK

Kampung Hilir (02/01/2019) – Kampung Pelangi atau desa yang memiliki warna-warni saat ini memang menjadi trademark di beberapa daerah di Indonesia untuk dijadikan wisata baru. Sebut saja kampung Jodipan di Malang, Teluk Seribu di Balikpapan, hingga Kali Code di Yogyakarta. Dan kampung hilir pun tidak ketinggalan ikut serta menduplikasikan di beberapa titik di wilayah desa kampung hilir, yang mana kegiatan tersebut dalam rangka mendukung dan merealisasikan Program Pemkab Bintan melalui wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan membangun kawasan pinggiran adalah dengan tetap akan melanjutkan Program “Gerakan Membangun Desa Gemilang” atau disingkat “Gerbang Demang” pada 2019 kedepan.

*Poto Tampak Samping atas Taman PKK

Program Gerbang Demang ini dijelaskan Rony meliputi pembangunan sarana dan prasarana olahraga, pembangunan infrastruktur, pembangunan sektor ekonomi masyarakat desa, dan peningkatan kapasitas SDM aparatur dan lembaga desa. Dan salah satunya adalah dengan membuat Perkampungan Bintan Berwarna, dimana pemukiman masyarakat di kawasan pesisir dicat dengan beraneka warna. Perkampungan Bintan Berwarna telah direalisasikan di Tambelan, Desa Air Kelubi, dan Kampung Tenggel Kelong. “Perkampungan berwarna ini untuk menunjang pariwisata,” jelas Rony.dilansir dari media “Inilah Kepri” http://inilahkepri.com/berita/2638/20181107/bintan-kembali-terapkan-program-gerbang-demang-di-tahun-2019

 

Desa Kampung Hilir merealisasikan program tersebut di beberapa titik di wilayah desa kampung hilir diantaranya yang pertama di taman PKK desa kampung hilir yang terletak di wilayah Rt 004 Rw 002 yang mana wilayah tersebut sangat strategis karena tempatnya di pinggir Jalan Raya Tambelan yang memungkinkan untuk di jadikan wisata bagi masyarakat desa kampung hilir khususnya dan masyarakatnya Tambelan bahkan para penumpang kapal tol laut yang melintas di Tambelan. Dan yang kedua di taman wifi yang terletak kantor Kepala Desa kampung hilir yang mana tempat ini merupakan satu satunya tempat yang menyediakan akses Wifi untuk umum sehingga sangat tepat sekali untuk dijadikan taman warna warni untuk menunjang para pengguna/pengunjung, baik itu ber foto/selfy maupun refresing.

*Poto Tampak Para Pengelola Broadband & Remaja Desa Kampung Hilir mengecat Taman WIFI

Bahkan yang membuat Pj Kades Kampung Hilir Amrisan Ferianto terkesan saat melihat kegiatan pengecatan warna warni di taman Wifi kemarin Senin (31/12/2018) tampak beberapa remaja desa kampung hilir membantu mengecat secara sukarela dan tanpa di mintai tolong sebelumnya mereka spontan langsung membantu melihat Ketua dan beberapa anggota Pengelola Broadband Desa Kampung Hilir mengecat dan mempercantik taman Wifi Desa Kampung Hilir, melihat hal itu Pj Kades kampung hilir langsung memanggil Ketua Pengelola Broadband untuk di minta memesankan nasi ayam penyet di salah satu kedai makan di desa kampung hilir . “ saya salut dan bangga dengan para remaja desa kampung hilir yang menunjukkan rasa memiliki dan cinta terhadap Desanya dengan aktif/respeck untuk ikut serta membangun Des, “Ucapnya saat memanggil Ketua Pengelola Broadband Cak Ashom.

*Poto Tampak Para Pengelola Broadband & Remaja Desa Kampung Hilir mengecat Taman WIFI

Selain itu bukan hanya pada hal yang kecil seperti ini tapi para remaja pemuda dan pemudi desa kampung hilir memberi kejutan yang posisitif kepada Desa, mulai dari aktifnya mereka di kegiatan-kegiatan keAgamaan Desa sampai terbentuknya Group Hadrah Remaja Hubbur Rasul Didesa Kampung Hilir. “Kalau Desa didukung oleh para pemuda dan pemudi yang seperti ini Insya Allah Remaja Desa Kampung Hilir akan Meperindah Harapan Masa Depan Desa Kampung Hilir , Sehingga Program Gerakan Membangun Desa Gemilang “Gerbang Demang” Pemkab Bintan akan mudah terwujud. “Pungkasnya (Cak)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan