Masyarakat Desa Kampung Hilir Sangat Antusias Mengikuti Program DKH INSTITUT OF PANDU DESA 4.0

DKH 24/02/2019 – Kepala Desa Kampung Hilir Maryadi telah meresmikan dan melaunching Program DKH INSTITUT OF PANDU DESA 4.0, sebuah program belajar Teknologi Informasi Komputer (TIK) dan tentang kepanduan Desa 4.0 secara gratis dibawah naungan Sanggar Kreasi Hilir Betuah Desa Kampung Hilir.

Kegiatan belajar Teknologi Informasi Komputer dan tentang kepanduan Desa ini merupakan duplikasi dari hasil pelatihan para Pandu Desa Desa Kampung Hilir pada kegiatan Treaning Of Treaner di Mandala Mekar Tasikmalaya yang diselenggarakan oleh Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa & Kawasan (BP2DK), Badan Aksesibilitas Telekomunikasi & Informasi (BAKTI) serta KEMKOMINFO dan Kantor Staff Presiden (KSP).  Kegiatan Belajar mengajar tersebut meliputi pembelajaran Windows, Microsoft Ofice, Internet dan lain sebagainya tentang Tekhnologi Informasi Komputer. Yang di gagas oleh Pandu Desa Kampung hilir Cak Ashom DKK.

Kegiatan tersebut tidak lain hanyalah ingin berbagi tentang ilmu Teknologi Informasi Komputer dan tentang kepanduan Desa agar Masyarakat serta generasi muda Desa Kampung Hilir lebih luas akan melek IT, lebih terarah, manfaat dan tepat guna khususnya dalam penggunaan ilmu TIK dan Internet  sebagaimana disampaikan Pandu Desa Cak Ashom dalam sambutannya.

Masyarakat sangat antusias sekali terhadap program tersebut dan banyak yang mendaftar mulai anak-anak sampai bapak-bapak bahkan emek-emak pun tidak ketinggalan, gelombang pertama pendaftar mencapai hampir 50 peserta dan di bagi dalam beberapa kelas dan program.

 

Kepala Desa Kampung Hilir Maryadi dalam sambutnnya sangat mengapresiasi para Pandu Desa Kampung Hilir yang telah sudi dan mau untuk berbagi ilmu terlebih meluangkan waktu bagi masyarkat Desa Kampung Hilir demi terwujudnya Desa Kampung Hilir yang Lebih Maju Untuk Menuju Bintan Yang Gemilang, “Pemerintah Desa sangat mengapresiasi dan siap mensuport serta terus berjuang untuk meningkatkan fasilitas yang dibutuhkan sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana lebih maksimal dan efisien, mengingat fasilitas komputer saat ini yang bisa digunakan untuk belajar komputer baru ada 3 unit” Imbuhnya.

 

Para Pandu Desa Kampung Hilir yang sekaligus pengurus sanggar sangat berharap kepada Pemerintah Desa agar bisa menambah fasilitas pendukung yang belum ada baik itu tempat maupun yang masih kurang sebagaimana komputer hanya baru ada 3 unit sedangkan pesertanya sangat banyak sekali. (Cak)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan