Siap Jadi Desa Maju, Pemdes Kampung Hilir Ikuti Bimtek SIMDESPRIMA Se Kab Bintan

Poto kegiatan sedang berlangsung

DKH (14/03/2019) – Penerapan dan system pelaporan Data Desa yang tidak lagi menggunakan cara lama, namun dengan berkembangnya kemajuan teknologi yang juga menjadikan Pemerintah Kabupaten Bintan ikut serta meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat melalui program terbarunya yakni Sistem Informasi Manajemen Desa Prioritas Utama (SIMDESPRIMA).

Sehingga dengan program tersebut Pemerintah Kabupaten Bintan menyelengarakan pelatihan khusus operator Web Desa, yang dilaksanakan oleh DPMD dan DISKOMINFO menggandeng CV, SINERGI MULTI PERFORMA, perusahaan  yang bergerak di bidang IT dan hususnya membidangi tentang data desa.

Tepatnya pada kamis pagi tadi bertempat di salah satu Aula Hotel Aston Tanjungpinang, telah launcing dan di buka secara langsung oleh Bapak Abudzar selaku salah satu Kasie di Dinas PMD Kabupaten Bintan yang mana dalam sambutannya beliau menyampaikan “Berharap dengan adanya kegiatan ini dapat lebih lagi memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat demi terwujudnya Bintan Yang lebih Gemilang, kegiatan tersebut di ikuti hampir semua Desa se Kabupaten Bintan.

Ashom salah satu peserta perwakilan dari Desa Kampung Hilir sangat antusias dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, tentunya sangat membantu sekali terhadap masyarakat terlebih aparatur Desa untuk lebih meningkatkan SDMnya hususnya di bidang IT dan tentang Informasi Desa berbasis Data.

Poto kegiatan sedang berlangsung

Namun banyak kendala yang terjadi saat pelatihan di mulai sebagaimana di rasakan oleh Ashom tentang platform atau apliakasi tersebut, bagaimana tidak dari mulai awal pembukaan sampai sore hari kendala tersebut sebagaian juga masih belum terselesaikan, dari mulai aplikasi yang tidak bisa di akses, server error dan lain sebagainya, sehingga menurut Ashom pelatihan ini sangat kurang maksimal dan kurang efektif.

Ashom berharap kepada panitia dan khususnya pada CV. SINERGI MULTI PERVORMA agar kiranya dapat benar benar memaksimalkan semua isi aplikasi SIMDES PRIMA tersebut, sehingga sebagaimana yang di harapkan yakni Desa yang ada di Bintan bisa lebih melek IT dan menjadikan Informasi berbasis Data yang Lebih mudah di akses oleh masyarakat untuk menuju BINTAN GEMILANG. (Cak)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan