Desa Kampung Hilir Memperingati Peristiwa Perjalanan Spiritual Nabi Muhammad SAW

DKH,07/04/2019-Isra Mi’raj merupakan peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam, dalam peristiwa tersebut Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Perintah sholat dalam perjalanan isra mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, kemudian menjadi ibadah wajib bagi setiap umat Islam dan memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan ibadah-ibadah wajib lainnya. Sehingga, dalam konteks spiritual-imaniah maupun perspektif rasional-ilmiah, Isra’ Mi’raj merupakan kajian yang tak kunjung kering inspirasi dan hikmahnya bagi kehidupan umat beragama (Islam).

Photo : Ibu-ibu majlis taklim dan pkk Desa Kampung Hilir

Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440H, jajaran Pemerintahan Desa Kampung Hilir menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati peristiwa bersejarah tersebut. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala KUA Kec. Tambelan Bapak Mulyadi dengan Do’a yang kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa Kampung Hilir dan dilanjut Sambutan oleh Camat Tambelan Bapak Muhammad Sofyan.

Photo : tampak Kepala Urusan Agama Kec. Tambelan Membuka Acara dengan Do’a Berdampingan dengan Camat Tambelan Bpk. Muhammad Sofyan.

Adapun mayoritas jamaah yang hadir pada kegiatan tersebut merupakan ibu-ibu pengajian/majelis taklim Desa Kampung Hilir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda Dan Masyarakat Desa kampung Hilir. Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, diselenggarakan di Balai Pertemuan Desa Kampung Hilir pada hari Sabtu, 6 april 2019. kegiatan ini sekaligus sebagai momentum untuk saling bersilaturahmi dan mempersiapkan diri dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

Photo : Tampak Kepala Desa Kampung hilir Bpk. Maryadi memberikan sambutannya

Kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi dari kegiatan Keagamaan di bidang Pembinaan Kemasyarakatan. Untuk sedikit mengisi sisi hiburan pada kegiatan tersebut, juga ditampilkan Grup Hadrah Asytaqur Rosul Remaja Desa Kampung Hilir dimana grup tersebut beranggotakan dari Remaja-Remaja Desa kampung Hilir. Adapun peringatan Isra Miraj tersebut mengambil tema “Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah“.

Photo : Majelis Sholawat Asytaqur Rosul Remaja Desa Kampung Hilir

 

Bertindak sebagai mubaligh pada peringatan Isra Miraj tersebut yakni bapak H. Yudhi Chandra. Hikmah-hikmah dari kejadian isra’ mi’raj tersebut menjadi inspirasi pula bagi warga Desa Kampung Hilir untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan melalui kegiatan yang baik dan positif. Jika seseorang tidak menyibukkan dirinya dengan kebaikan, maka keburukanlah yang akan menyibukkannya dan sebagai seseorang yang telah diberi amanah, sudah menjadi tugas seorang hamba.

Photo : Tampak Ustadz Yudhi Candra mengisi Ceramah Agama
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan