Antusias Masyarakat Desa Kampung Hilir Dalam Pemilu 2019

DKH, 18/04/2019-Pemilu yang berlangsung empat (4) TPS di Desa Kampung Hilir Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan Kepri membawa sebuah keceriaan dan mendapatkan antusiasme yang tinggi oleh masyarakat. Hal tersebut terjadi karena Pemilu merupakan hal yang ditunggu tunggu oleh masyarakat sebagai ajang pesta demokrasi 5 tahunan. Berbagai persiapan dilakukan di sejumlah daerah untuk menyambut pesta demokrasi Pemilu 2019. Begitu pula lah di pulau terluar di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, warga di kawasan Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan.

photo : Pemungutan suara di TPS 03 desa kampung hilir

Selain itu, Pemilu juga dijadikan ajang kumpul dan silaturahmi bagi masyarakat karena dapat berkumpul dan bersenda gurau bersama serta tak luput untuk membicarakan tentang politik, demokrasi dan Pemilu. Pemilu 2019 mendapat antusiasme yang tinggi oleh masyarakat di Desa Kampung Hilir. Hal tersebut dibuktikan dengan keramaian dan antrian Hampir di semua TPS yang ada di Desa ditambah lagi dengan  jumlah bilik suara hanya 4 buah.

photo : suasana pemungutan suara di TPS 01 desa Kampung Hilir

Suasana di TPS 01 Tepat nya di RT 01 RW 01 Desa Kampung Hilir masyarakat begitu antusias untuk datang beramai –ramai ke TPS memberikan hak suara dalam pemilu 2019. Banyak masyarakat yang rela menunggu cukup lama untuk dapat memberikan hak pilih suara mereka. Tak peduli itu generasi muda, paruh baya, maupun lansia sangat antusias dalam mengikuti Pemilu 2019 di Desa kampung Hilir.

Hal tersebut menjadi tolok ukur yang baik dalam menilai sebuah demokrasi yang berlangsung di Indonesia, karena masyarakatnya memiliki kesadaran dan partisipasi yang tinggi dalam berpolitik serta berbangsa dan bernegara. Generasi Millenials juga tak luput memberikan suara dalam Pemilu 2019. Mereka amat antusias mengikutinya. Berdasarkan wawancara dari seorang pemilih bernama Wiwit Saputra (18) mengatakan bahwa Pemilu 2019 sangat seru karena dapat memberian hak pilih suara yang dapat menentukan nasib bangsa indonesia ke depannya.

Lain halnya dengan Peby (18). Menurutnya, Pemilu 2019 ini sedikit merepotkan khususnya bagi pemilih yang telah lanjut usia karena banyaknya surat suara yang harus dicoblos. Hal tersebut seharusnya dapat dipermudah.

Meskipun ada kelebihan dan kekurangan, para generasi Millenialls berharap pemerintahan baru indonesia dapat menjadi lebih baik lagi tanpa adanya konflik, perdebatan akibat perbedaan pendapat, serta korupsi dapat dikurangi dengan menciptakan pemerintah yang jujur dan penuh transparansi.

Serta berharap indonesia dapat menjadi negara yang maju, penuh toleransi, dan pastinya menjunjung tinggi asas demokrasi dan Pancasila.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan