DESA KAMPUNG HILIR IKUT SERTA MERIAHKAN FLC BINTAN 2019

DKH (02/06/2019) – Pemerintah Desa Kampung Hilir kembali ikut serta dalam perlombaan Festival Lampu Colok (FLC) yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Bintan dan merupakan ide dari Pak Bupati bintan (Apri Sujadi) yang selalu diselenggarakan setiap tahunnya saat bulan puasa dan menjelang hari raya, tepatnya malam tujuh likur/ malam 27 ramadhan.

Dalam penyulutan lampu colok di desa kampung hilir di hadiri Sekcam Kecamatan Tambelan Suhardi, Bhabin kamtibmas, Bhabinsa, BPD, tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat Desa Kampung Hilir, bahkan ada juga dari warga desa tetangga yang ikut serta menyaksikan lampu colok Desa Kampung Hilir, karena baru satu-satunya lampu colok yang di hidupkan tepat pada malam tujuh likur atau malam 27 Ramadhan.

Maryadi kepala Desa Kampung Hilir mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua Warga Desa Kampung Hilir terkhusus yang terlibat dalam suksesnya kegiatan lampu colok ini, “Dan insya allah mudah mudahan kedepannya kita bisa lebih baik lagi,’ Pungkasnya.

Masyarakat Desa kampung hilir sangat antusias dengan adanya kegiatan ini dibuktikannya dengan semangat gotong royong untuk membuat lampu colok, mulai dari awal pembuatan sampai penghidupan lampu colok di malam tujuh likur.

“semangat gotong royong masyarakat sangat luar biasa, masyarakat bersama-sama membangun dan membuat lampu colok ini, karena selain menambah semarak dan kemeriahan dalam suasana bahagia ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri ini, lampu colok atau lampu cangkok adalah kearifan lokal serta warisan budaya yang sudah turun temurun dari nenek moyang kami dulu,” Ujar Taufik warga Rt 003 Rw 001.

Pemerintah Kecamatan melalui Sekcam Bapak Suhardi mengatakan, “Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Desa Kampung Hilir beserta masyarakatnya yang telah ikut serta dalam perlombaan Festival Lampu Colok Kabupaten Bintan, semoga juga bisa menjadi contoh bagi desa desa yang lain yang ada di Kecamatan Tambelan”. (Cak)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan