Bupati Bintan Gelar Halal Bihalal Bersama Masyarakat Tambelan

https://batam.tribunnews.com/2019/06/18/kunjungi-pulau-tambelan-ini-yang-dilakukan-bupati-bintan-apri-sujadi

Tambelan, 17/06/2019

Keluarga besar pemerintahan kabupaten bintan menggelar acara halal bihalal bersama masyarakat kecamatan Tambelan yang bertempat di halaman rumah adat Tambelan.

Bupati beserta rombongan pejabat lingkup Pemkab bintan berangkat dari pelabuhan kijang sekitar pukul 03.30 wib  pagi dan sampai di pulau tambelan sekitar pukul 12.00 wib siang atdi. di sambut dengan pengalungan bunga dan langsung menuju rumah adat tambelan.

Dalam acara halal bihalal di laksanakan juga penyerahan dana operasional Penyuluh agama, da’i da’iyah, guru ngaji penjaga TPU kecamatan tambelan dan penanda tanganan beberapa prasasti  pembangunan di kecamatan tambelan.

Masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran orang nomor satu di kabupaten bintan tersebut dengan memenuhi halaman rumah adat tambelan guna menghadiri acara halal bihalal yang di laksanakan oleh pemerintah kabupaten bintan dalam rangkaian kunjungan kerjanya tahun 2019.

Dalam sambuntannya bupati bintan apri sujadi menyampaikan beberapa informasi terkait harapan para masyarakat tambelan terkhusus nelayan, yang mana pada kunjungan sebelumnya masyarakat nelayan berharap ada peningkatan dalam suplay minyak ketambelan, dan itu sudah di realisasikan dengan membangun sebuah POM Mini untuk menyuplay kebutuhan BBM Nelayan tambelan. Pemerintah kabupaten bintan juga meyampaikan informasi terkait PLN di tambelan akan beroperasi 24 jam pada tahun ini.

Selain itu pemerintah kabupaten bintan bekerja sama dengan PSDKP Provinsi Kepri, terkait pembangunan POS Keamanan Laut demi menjaga laut tambelan dari Ilegal Fishing/ penangkapan ikan di luar aturan, bupati bintan juga menyampaikan informasi tentang pengoprasionalan pelabuhan RORO di tambelan dan Bandara Tambelan yang insya allah sekitar bulan 11/2019 mendatang akan di laksanakan uji coba pesawat susi air dan insya allah pelabuhan roro, Bandara Tambelan akan beroprasi pada tahun 2020 mendatang.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan