Penerimaan Perangkat Pemerintahan Desa Kampung di Perpanjang Berdasarkan Permendagri

PANITIA SELEKSI PERANGKAT DESA

DESA KAMPUNG HILIR KECAMATAN TAMBELAN

KABUPATEN BINTAN

 

PENGUMUMAN

Nomor : 141/PANSEL-DKH/02

TENTANG

PENERIMAAN PERANGKAT DESA KAMPUNG HILIR

            Sehubungan Kekosongan Perangkat Desa sebanyak 2 (dua) orang di Lingkungan Kantor Pemerintah Desa Kampung Hilir dan berdasarkan Permendagri Nomor : 67 tahun 2017 perubahan dari Permendagri Nomor : 83 tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, berdasarkan Permendagri tersebut Kami dari Panitia Seleksi Perangkat Desa Kampung Hilir dengan ini Mengumumkan bahwa telah di Perpanjang masa Pendaftaran Bakal Calon Perangkat Desa dari 04 juli s/d 18 juli 2019 diperpanjang menjadi 04 juli s/d 24 juli 2019, yang akan di seleksi menurut Undang-undang dan Peraturan yang berlaku mengenai Perangkat Desa.

            Sebagai bahan Penyaringan Perangkat Desa Persyaratan atau Perlengkapan yang harus di sampaikan Kepada Panitia Seleksi Perangkat Desa  adalah sebagai berikut :

  1. PERSYARATAN UMUM :

 

  1. Berpendidikan Minimal Sekolah Menengah Umum atau Sederajat.
  2. Berusia paling rendah 20 (dua puluh) tahun sampai dengan 42 (empat puluh dua) tahun.
  3. Siap mengikuti langsung penyaringan dari Panitia Seleksi seperti :
  • Keahlian komputer (menguasai Microsoft word dan excel)
  • Tampil depan forum / Kecakapan berinteraksi dalam forum
  • Interview (tanya jawab).

 

  1. PERSYARATAN ADMINISTRASI :

 

  1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku / Surat Keterangan Penduduk yang di keluarkan oleh Camat setempat dan Kartu Keluarga (KK) yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang (Disduk atau Camat setempat).
  2. Fotocopy Surat Nikah yang dilegalisir (bagi yang sudah menikah).
  3. Fotocopy ijazah dari Sekolah Dasar (SD) sampai dengan ijazah terakhir yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang / Surat Pernyataan dari Pejabat yang berwenang.
  4. Fotocopy Akta Kelahiran yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang (Disduk atau Camat setempat) / Surat Keterangan Kenal Lahir yang disahkan oleh Pejabatan yang berwenang.
  5. Pasfoto berwarna ukuran 4 x 6 yang terbaru sebanyak 1 (satu) lembar.
  6. Surat Keterangan Berbadan Sehat yang di keluarkan oleh dokter setempat.
  7. Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian setempat.
  8. Bagi Pegawai Swasta, Karyawan BUMN atau BUMD, Tenaga Honor atau Kontrak pada Pemerintah Daerah yang mencalonkan diri sebagai Perangkat Desa Wajib melampirkan Surat Pemberhentian dari Instansi tempat berkerja setelah di tetapkan sebagai Perangkat Desa.
  9. Surat Permohonan dan Pernyataan yang disiapkan oleh Panitia Seleksi Perangkat Desa dan Bakal Calon Perangkat Desa di harapkan mempersiapkan materai sebanyak 4 (empat) buah antara lain untuk :
  • Surat Permohonan Pendaftaran Bakal Calon Perangkat Desa.
  • Surat Pernyataan bertaqwa kepata Tuhan yang Maha Esa, memegang teguh dan mengamalkan Pancasila serta melaksanakan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, tidak pernah dihukum karena melakukan tidak pidana kejahatan dengan hukuman paling singkat 5 tahun.
  • Surat Pernyataan tidak menjadi pengurus Partai Politik.
  • Surat Pernyataan Berkelakuan Baik, Jujur dan Adil, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari jabatan atau pekerjaan serta akan bertempat tinggal diwilayah Desa atau Kecamatan tempat pencalonan selama menjabat sebagai perangkat desa.

Bagi masyarakat yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Perangkat Desa di Kantor Desa Kampung Hilir segera melengkapi Berkas persyaratan administrasi sebagaimana dimaksud pada angka 1 s/d 9 dibuat rangkap 2 (dua).

Penyampaian Berkas Pendaftaran Bakal Calon Perangkat Desa diserahkan langsung kepada Panitia Seleksi Perangkat Desa di Kantor Desa Kampung Hilir Mulai Pukul 09.00 Wib s/d 14.00 Wib (selama jam kerja Kantor Desa Kampung Hilir).

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Seleksi Perangkat Desa di Kantor Desa Kampung Hilir. Demikian Pengumuman ini untuk diketahui dan disebarluaskan.

 

Desa Kampung Hilir,  15 Juli 2019

PANITIA SELEKSI PERANGKAT DESA

DESA KAMPUNG HILIR KECAMATAN TAMBELAN,

 

 

 

                                      K E T U A,                                                                                                                                                                                                                                         SEKRETARIS,

 

 

 

                             AMRISAN FERIANTO                                                                                                                                                                                                                       MUHAMMAD NORDIN

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan