Desa Kampung Hilir Siap Bersaing Di Bursa Inovasi Desa Tingkat Kabupaten Bintan

DKH 20/07/19 – Pada hari jum’at kemarin pemerintah Desa Kampung Hilir mengadakan Dua agenda Rapat, yang pertama adalah Rapat Koordinasi bersama Tim Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten bintan, yang di laksakan pagi hari mulai Pukul 09.30 wib s/d 11.00 wib yang bertempat di Balai Pertemuan Desa kampung Hilir.

Selanjutnya bertempat di ruang tamu kantor desa kampung hilir jam 13.30 Wib s/d 15.00 wib, Pemerintah Desa melaksanakan rapat internal desa, dalam semua rapat tersebut di pimpin langsung oleh Amrisan Ferianto selaku Sekdes Kampung Hilir dikarenakan Kepala desa sedang tidak berada di tempat menjalankan tugas di kabupaten bintan.

Selain perangkat desa Pemerintah Desa Kampung Hilir juga melibatkan kelembagaan desa mulai dari BPD, LPM, PKK, RT, Rw, dan tokoh masyarakat, dalam agenda rapat tersebut membahas tentang rencana pengajuan inovasi desa yang akan di ajukan kepada tim inovasi desa kecamatan tambelan untuk di ikutsertakan dalam seleksi inovasi desa tingkat kecamatan.

Amrisan Ferianto dalam sambutannya menyampaikan agar semua pihak mendukung kegiatan ini sehingga bisa menjadikan salah satu sarana penunjang untuk desa kampung hilir yang lebih baik kedepannya, baik itu di bidang pelayanan administrasi maupun peningkatan SDM dan SDAnya, “mungkin bisa jadi melalui aset pariwisata yang kita miliki, harapannya juga bisa masuk dalam kategori tema bursa inovasi desa Kabupaten Bintan, sehingga bisa menjadikan kedepannya desa kampung hilir menuju desa wisata, “ujarnya.

Hasil dari rapat tersebut ada tiga prioritas yang akan di ajukan dan di bahas bersama tim inovasi kecamatan tambelan, di antaranya 1. Pengelolaan BUMDESa Unit usaha pariwisata (Agro wisata kebun, Wisata bahari/hutan mangrove), 2. Seni dan budaya (Hadrah) 3. Internet Desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*