Pemdes Kampung Hilir Siap Dukung Desa Siaga Kampung Hilir

DKH 01/08/2019 – Pengurus Desa Siaga Kampung Hilir gelar acara musyawarah dan sosialisasi tentang desa siaga yang di laksanakan digedung pertemuan Desa Kampung hilir Kamis Pagi (01/08). Dalam pertemuan itu membahas dan memberikan pemahaman tentang Program Desa Siaga Aktif dan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat di kampung hilir khususnya dan kecamatan tambelan pada umumnya.

Pengurus Desa Siaga Kampung Hilir mengundang kader kader kelembagaan desa kampung hilir, mulai dari LPM, BPD, PKK, POSYANDU, RT maupun RW, juga hadir dalam kegiatan tersebut Maryadi Kepala Desa Kampung Hilir, Isti PLT Kepala Puskesmas Tambelan Bersama TIM, Sabariah Bidan Desa Kampung Hilir juga beberapa Tokoh Masyarakat Desa Kampung Hilir.

Kepala Desa Kampung Hilir Maryadi dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Desa, Menghimbau dan berharap agar masyarakat mendukung program progaram dari Desa Siaga tersebut dan juga proaktif dalam merealisasikan kegiatan tentang Desa Siaga, “Karena Desa Siaga ini tidak hanya sebatas menjalankan program pemerintah akan banyak keuntungan yang akan di dapat oleh masyarakat itu sendiri baik itu dari segi kesehatan maupun SDM wawasan tentang kesehatan,” Ujar Maryadi.

Bahkan Ia menambahkan, Pemdes Kampung Hilir Siap mendukung sepenuhnya baik itu fasilitas yang bentuknya fisik selama memang hal tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat yang berkaitan dengan program Desa Siaga, “Pemerintah Desa siap kalo memang sangat di butuhkan oleh masyarakat dan program tersebut, misalnya contoh Mobil Ambulance kalo memang itu di butuhkan insya allah bisa kita bantu aggarkan dari alokasi dana terkait,” Imbuhnya.

Begitu juga dengan UPT Puskesmas Tambelan sebagaimana disampaikan ISTI selaku PLT Kepala PuskesmasTambelan mengtakan dalam sambutannya, UPT Puskesmas menyambut baik inisiatif Pemdes Kampung Hilir terkait fasilitas yang nantinya jika dibutuhkan akan mensuport sepenuhnya, Tentunya menjadi harapan bersama ketika sebuah program pemerintah pusat kita dukung dengan cara merealisasikan secara bersama-sama saling berkomunikasi ataupun bergotong royong insya allah program dari pemerintah pusat akan cepat terlaksana dengan baik dan terarah sehingga sesuai yang di harapkan.

Ia juga menambahkan, “agar masyarakat juga mendukung setiap program UPT Puskesmas Tambelan terkait demi majunya Pelayan Kesehatan di UPT Puskesmas Tambelan agar memberikan saran dan masukan melalui kontak pengaduan atau langsung kepada kami,” Pungkasnya. (Admin)

Cek Videnya di Asytaqur Chanel Youtube https://youtu.be/acZpUsVTCpQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *