Formasi 74 Dari Paskibra Tambelan

DKH 18/08/2019 – Dalam Rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Tambelan menggelar Upacara 17 Agustus di lapangan Desa Batu Lepuk Kecamatan Tambelan Sabtu pagi (17/08). Upacara di ikuti oleh para Pelajar, instansi, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat se Kecamatan Tambelan, TNI, Polri serta lapisan masyarakat.

Upacara di awali dengan pembacaan teks proklamasi Kemerdekaan yang di bacakan oleh Hidayat ZA Mantan Camat Tambelan sebelumnya yang sudah purnabakti dan di lanjutkan pengibaran sang saka merah putih oleh petugas Paskibra yang terdiri dari putra putri terbaik tambelan melalui seleksi yang di selenggarakan Sekolah Menengah Atas Negri  (SMA N) 1 Tambelan.

Saat sang saka merah putih di kibarkan paskibra menjadi sorotan beberapa peserta upacara pasalnya ada yang berbeda dari pengibaran bendera tahun sebelumnya yakni paskibra membentuk formasi Tujuh Empat berkenaan dengan HUT RI yang ke Tujuh puluh Empat Tahun.

Pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi atas suksesnya upacara detk-detik proklamasi tersebut terkhusus kepada para Petugas Paskibraka, dengan waktu yang sangat singkat sekitar lebih dari 10 hari latihan paskibraka tapi mampu melaksanakan tugasnya dengan baik walau masih ada beberapa kesalahan dan kekurangan.

Upacarapun terlaksana dengan lancar walau terdapat beberapa peserta yang pingsan karena dehidrasi dan kondisi peserta yang mungkin lemah sebelumnya, namun tidak begitu parah sehingga tidak di butuhkan perawatan yang serius hanya pertolongan pertama dari Team P3K Puskesmas Tambelan, yang sengaja di siagakan oleh panitia sejak awal di mulainya upacara untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang berkaitan dengan kesehatan peserta upacara. dan upacara di akhiri dengan do’a yang di pimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tambelan Mulyadi, S.Ag.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*