Kabut Asap Melanda Kecamatan Tambelan

DKH, 16/09/2019.

Tambelan- Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) melanda sebagian wilayah Sumatera dan Kalimantan sejak beberapa hari terakhir. Kecamatan Tambelan  tak luput terkena dampaknya. Hari ini tgl 16 September 2019 dari pagi hingga sore hari kabut asap semakin tebal menyelimuti udara di kecamatan tambelan di khawatirkan bisa berdampak terhadap kesehatan masyarakat.

Photo Tampak Dari seberang Bandara Tambelan Tidak Terlihat

Puskesmas Tambelan  sendiri telah pernah membagikan Masker sejak Agustus udah sekitar 2000 Masker dibagikan dan Juga melalui via telpon Kepala UPT Puskesmas Tambelan Ibu Isti, menjelaskan. Recananya Besok Puskesmas Tambelan akan kembali turun kemasyarakat untuk Sosialisasi ke Sekolah-sekolah sekalian pembagian Masker ke masyarakat Secara gratis.

Untuk penangulanggan masyarakat yang terkena dampak kabut asap UPT Puskesmas Tambelan telah berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten, telah menyediakan stok obat dan masker. Selain itu UPT Puskesmas Tambelan telah lama membuka posko Kabut Asap berkerjasama dengan Pemerintahan Kecamatan dan Polsek Tambelan.

“Dihimbau bagi masyarakat Tambelan agar menggunakan masker apabila berpergian dan menggurangi aktifitas di luar ruangan apabila tidak terlalu penting “unjar Isti Via telpon. (admin)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan