Meriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, PHBI Tambelan Gelar Festival Muharram

DKH 17/09/2019 – Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1441 hijriah, PHBI Tambelan Menggelar Festival Muharram  ke II yang di selenggarakan di Lapangan Multi Fungsi Desa Batu Lepuk Kecamatan Tambelan pada jum’at malam (13/09) selepas shalat isya waktu setempat.

Pengurus PHBI Tambelan pada Tahun ini mengusung tema mempersiapkan generasi Tambelan yang Religius dan Nasionalis untuk mewujudkan Bintan Kita Bintan Gemilang menuju SDM Unggul Indonesia Maju.

Festival muharram tambelan adalah sebuah ajang perlombaan keagamaan antar desa di kecamatan tambelan yang sudah di laksanakan sejak muharram tahun kemarin yang dilaksanakan sempena memperingati tahun baru hijriyah.

Tujuan dilaksanakannya Festival muharram tambelan adalah menjaring dan memotivasi generasi islam tambelan sebagaimana di ungkapkan oleh ketua PHBI tambelan Ust. Ashom/Asom  saat memberikan sambutan.

“Kegiatan ini kita laksanakan selain untuk menyemarakkan syiar islam juga untuk menjaring dan memotivasi generasi islam kita agar tetap terus meningkatkan semangat dalam mempelajari ilmu agama, “ungkap Asom.

Acara Festival Muharram Tambelan Ke II di buka dan di resmikan oleh Sekacam tambelan Suhardi, Pasalnya Camat Tambelan sedang tidak berada di tempat sehubungan ada tugas yang harus di selesaikan di tingkat Kabupten Bintan.

Dalam sambutannya Suhardi sangat mengaprsiasi atas kinerja dan jerih payah para pengurus PHBI yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan acara tersebut sampai di penghujung acara nantinya terselengara dengan lancar dan sukses.

“semoga acara lomba terselengara dengan lancar dan sukses sampai selesai besok pada hari sabtu, dan insya allah acara akan di tutup dengan Tabligh akbar pada hari rabu tanggal 18 September nati yang akan di isi oleh penceramah dari kota tanjungpinang.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan