Milad Ke 67 Tahun Mts Tambelan Di Rayakan Dengan Menandatangani Baliho Secara Bersama Bentuk Dukungan Agar Mts Tambelan Segera Di Negerikan

Keluarga Besar  Madrasah Tsanawiyah Swasta Tambelan (MTs S Tambelan)  merayakan Milad ke – 67 Tahun di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Tambelan (YPIT). Perayaan Milad diiukuti oleh seluruh siswa siswi MTs Tambelan, jajaran guru, Alumni Mts Tambelan, Uspika Tambelan dan lapisan masyarakat Sekecamatan Tambelan yang bertempat di halaman rumah adat Tambelan pada selasa malam (24/09/2019).

Dengan menggelar doa bersama dan rangkaian acara seremonial yang di persembahkan oleh siswa siswi MTs Tambelan mulai dari Qiroatil Qur’an, Pembacaan Puisi, Tari persembahan dan teater tentang MTS Tambelan.

Selain itu acara juga diisi dengan penanda tanganan baliho secara bersama atas dukungan dari berbagai pihakatau tokoh tehadap MTs Tambelan agar segera di Negerikan, mengingat usia mts tambelan yang sudah mencapai 67 Tahun sehingga menurut H. Nazari selaku pengasuh Yayasan Pendidikan Islam Tambelan (YPIT) Insya Allah sudah layak untuk di Negerikan sebagai mana di sampaikan dalam sambuntannya.

“Dulu sebelum MTS berdiri sekolah bernama Mu’allimin dengan berjalannya waktu sekolah berganti nama PGA dan selanjutnya berganti nama MTS Swasta Tambelan dibawah naungan Yayasan Pendidikan islam Tambelan (YPIT) dan bahkan pengurus telah melakukan berbagai macam usaha dan upaya pengajuan agar MTS Swasta Tambelan ini di Negerikan, namun sampai saat ini MTS Tambelan Juga belum di negerikan, “Ujar H. Nazari.

“Besar harapan kami para tokoh serta lapisan masyarakat Tambelan agar MTS Swasta Tambelan ini di Negerikan sebagaimana telah kita sepakati melalui penandatanganan secara bersama dukungan agar MTS Tambelan di Negerikan mengingat umur MTS Tambelan yang sudah mencapai 67 Tahun dan operasional MTS Tambelan setiap tahunnya megharap bantuan dari para dermawan, karena operasional yang dari pemerintah melalui dana BOS hanya cukup untuk beberapa bulann saja, “Tutup H. Nazari.

Sementara itu Pemerintah Kecamatan Tambelan Muhammad Sofyan, SE Camat Tambelan saat memberikan sambutan Ia mengatakan dirinya atas nama pemerintah kecamatan tambelan akan sepenuhnya mendukung inisiatif dan I’tikad baik ini, ia juga mengajak para tokoh untuk bersama sama memperjuangkan agar MTs Tambelan ini segera di Negrikan.

“Saya yakin semua element masyarakat tambelan mendukung supaya MTs Tambelan statusnya meningkat menjadi Mts Negri, saya yakin itu semua mendukung, “Ungkap Sofyan.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan