Penetapan Aggaran Perubahan Tahun 2019, Pemdes Kampung Hilir Gelar Musdes

DKH 12/10/2019 – Dalam rangka mentapkan anggaran APBDesa Perubahan Tahun 2019 Pemdes Kampung Hilir menggelar Musdes untuk menggali kesepakatan bersama dalam membangun Desa.

Sebagaimana disampaikan Maryadi Kades Kampung Hilir dalam sambutannya, dirinya selalu berharap dalam setiap perencanaan pembangunan agar selalu dimusyawarahkan secara bersama-sama.

“Karena dalam membangun sebuah Desa yang maju baik di bidang SDM maupun perekonomian tidak bisa dilakukan dengan sendiri sendiri, salah satunya adalah Musdesseperti ini selain menggagas pendapat juga untuk saling mengetahui informasi pembangunan dan transparansi anggaran keuangan desa, “Ungkap Maryadi.

Pihaknya menambahkan, “agar semua pengguna anggaran keuangan desa bisa cepat dalam membuat SPJ, sehingga mempermudah pihak Desa dalam pencairan dana, “tutup Maryadi.

Dalam season usul saran ada banyak usulan masyarakat yang di harapkan bisa masuk dalam realisasi Anggaran Perubahan Tahun 2019 ini, dan ada juga usulan yang tidak bisa di realisasikan pada Anggaran Perubahan Tahun ini namun Pemdes Kampung Hilir akan berupaya merealisasikan usulan tersebut pada anggaran murni Tahun 2020 mendatang .

Musdes di hadiri Kasi PMD Kecamatan Tambelan, Bhabinsa Kampung Hilir, Tokoh Masyarakat dan Kelembagaan Desa mulai dari BPD, LPM, PKK, KPMD, Rt, Rw dan beberapa masyrakat Desa.

Kegiatan ini di sejalankan dengan pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) yang sebelumnya sudah di adakan pembuatan KIA secara serentak melalui Kaur Pemerintahan beberapa bulan yang lalu, dan di lanjutkan pembentukan TIM Program Stunting yang melibatkan kelembagaan PKK dan Posyandu.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan