TP-PKK Desa Kampung Hilir Dalam Sosialisasi Kanker Serviks dan Pemeriksaan IVA

DKH, 24/10/2019. –Upaya deteksi pencegahan dini kanker leher rahim atau serviks yang kerap menyerang kaum hawa terus dilakukan oleh Bidan Desa dan Ibu-ibu PKK Desa Hilir, Kecamatan Tambelan.

Kanker leher rahim / kanker serviks merupakan penyakit menakutkan dan mematikan bagi kaum wanita. Pada tahun 2014 WHO merilis laporan yang menyatakan bahwa lebih dari 92 ribu kasus kematian pada penduduk wanita akibat penyakit kanker, 10,3 persen diantaranya adalah kematian akibat kanker leher rahim.

Tepat nya dihalaman rumah adat tambelan ibu-ibu pkk desa hilir bersama bidan desa melakukan kegiatan pemeriksaan iva dan sosialisasi kanker serviks. Pagi hari ibu-ibu masyarakat desa hilir telah memadati lokasi kegiatan, kegiatan yang di mulai pukul 08.30 wib (24/10/2019) dibuka oleh Kepala Desa Kampung Hilir Bapak. Maryadi.

Kegiatan selain di ikuti oleh masyarakat juga dihadiri Camat Tambelan Bapak Muhamad Sofyan SE, Ibu- ibu Bhayangkari, Babinsa Desa Serka Edi Saputra dan Bhabinkhamtibmas Aipda H. Silalahi.

Ketua TP-PKK Desa Kampung Hilir  Ibu Juli Remi  meminta agar seluruh Anggota PKK Desa untuk mengajak masyarakat mengikuti IVA Test. Kami sangat prihatin bila ada warga masyarakat Desa Kampung Hilir  yang menderita kanker Serviks ini. Unjar nya.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan