Penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera BPNT NON Tunai Desa Kampung Hilir

DKH. Pagi Rabu Pukul 09.30 wib 04/12/2019. Di Kantor Desa kampung Hilir sedang berlangsung penyaluran pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera BPNT(Bantuan Pangan Non Tunai) NON PKH. Bantuan KKS BPNT non PKH dari Kementerian Sosial yang disalurkan ini bekerjasama dengan BRI untuk menerbitkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). KKS ini  nantinya berfungsi sebagai ATM dimana uang bantuan sosial bagi  KPM akan ditransfer setiap tanggal 25 melalui KKS sebanyak Rp. 110.000 per bulannya.

Penerima KKS dapat menggunakan KKS untuk membeli beras dan telur sesuai kebutuhannya  maksimal seharga Rp. 110.000, jika ada saldonya maka akan menjadi tabungan dan diakumulasikan ke bulan berikutnya. Di Desa Kampung Hilir Penerima KKS BPNT ada sekitar 39 KK dan untuk Agen penyaluran yang bekerjasama disebut Agen BRI-LINK(E-Warung) di Desa Hilir ada satu Agen.

Dalam kegiatan ini pun dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Desa Kampung Bapak Nordin dan Bapak Muhammad Rusdiyansah Selaku Pendamping  BPNT Kec. Tambelan beserta Bapak Yusuf Supratno Dari Dinas Sosial Kab. Bintan. Dan dari pihak penyalur Bank BRI Kab. Bintan Bapak awang dan Bapak wendi.

Tinggalkan Balasan