Puluhan Rumah di Kecamatan Tambelan Terendam Banjir Dan Terjangan Longsor

DKH 05/12/19 – hujan disertai angin kencang selama satu hari satu malam melanda kecamatan tambelan hingga mengakibatkan puluhan rumah di kecamatan tambelan terendam banjir dan terjangan tanah longsor. Banjir Bandang Di kecamatan Tambelan Kab. Bintan Pagi ini sekitar jam 09.00 wib 05/12/2019.

Banjir yang terjadi di kecamatan tambelan tepatnya di desa batu lepuk rt 01 rw 01 air setinggi pinggang orang dewasa atau sekitar kurang lebih 1 meter sehingga peralatan elektronik seperti televisi, kulkas, laptop, komputer dan perabotan rumah tangga lainnya ikut terendam.

Asom salah satu warga terdampak banjir di desa batu lepuk menjelaskan “hujan memang dari hari rabu kemaren dan tiba tiba tepatnya jam 09.00 tadi hujan sangat lebat sekali dan lngsung banjirpun datang, “kata asom. ”

karena banjirpun datang mendadak sehingga sebagian warga tidak sempat menyelamat harta benda, “tutup ashom.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun berakibat pada kerugian materi warga yang terdampak kisaran puluhan juta rupiah.

Selain banjir yang menimpa warga desa batu lepuk, banjir dan tanah longsor juga terjadi di desa kampung hilir dan kelurahan teluk sekuni kecamatan tambelan. Di desa kampung Hilir banjir juga mengakibatkan beberapa rumah ambruk dan longsor di kelurahan teluk sekuni beberapa rumah jebol.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan